Saturday 14 February 2015

Membuat File berPART dengan Winrar

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Selamat siang sobat RE. Kali ini admin bakal bagiin cara membuat file berPART dengan winrar. Biasanya website hosting file membatasi kapasitas sebuah file yang dapat di-upload. Nah, truz gimana donk kalo file yang hendak kita upload melebihi kapasitas yang ditentukan oleh pihak hosting tersebut?? Sobat RE ga perlu takut bin khawatir. Kita bisa membuat file tersebut ber-PART agar dapat di-upload. Sebenarnya banyak aplikasi file splitter yang lain. Namun, winrar merupakan aplikasi wajib yang harus dimiliki oleh sebuah komputer. Oleh karena itulah admin memilih menggunakan aplikasi ini.
Terus gimana donk caranya??? Check it out.
  1. Pastikan sobat RE sudah memiliki winrar yang terinstall di komputer masing-masing. Jika belum, bisa di download di sini.
  2. Pastikan file yang akan dibuat PART winrar sudah di jadikan dalam 1 Folder. 
  3. Kemudian Klik kanan folder tersebut, lalu pilih Add To archive
  4. Kemudian lakukan setting sesuai keinginan
  5. Done, Salam SMART RE

Penting : Isi Besar size tiap PART yang di ingin kan, dan tuliskan sendiri di Kolom Split to Volumes sesuai keinginan kita. lalu di OK, maka nanti Winrar akan memproses dan otomatis memberikan File Ber-part sesuai yang kita inginkan. Contoh di atas saya menargetkan ukuran tiap part nya 5MB

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

0 comments:

Post a Comment