Wednesday 18 February 2015

Memex, Search Engine Khusus Melacak Tindakan Kriminal

Sudah hampir satu tahun, Pemerintah Amerika atau lebih dikenal dengan sebutan Defense Advance Research Projects Agency (DARPA) membuat sebuah mesin pencari yang mereka beri nama Memex.
Memex adalah mesin pencari yang sengaja dikembangkan untuk mencari tindakan dan kasus kriminal yang ada di Internet. Seksama kita ketahui bahwa Dunia Internet terbagi dua, Surface dan Dark Web. Nah, yang akan Jaka bahas kali ini adalah Dark Web, dimana Internet ternyata memiliki sisi gelap tersendiri, seperti tempat berkumpulnya para hacker dan para kriminal dunia maya.
Memex sendiri hanya bisa diakses secara tertutup oleh Pemerintah Amerika yang lebih akrab disebut dengan DARPA. Sehingga mesin pencari ini tertutup dari publik.
Selain itu, di Dunia Dark Internet juga ada yang namanya Deep Web. Deep Web adalah sebuah Website atau URL yang tidak bisa kita temukan hanya dengan menggunakan Browser biasa, bahkan kamu juga tidak bisa menemukannya di mesin pencari seperti GoogleYahoo! atauBing

Contoh Deep Web:

CATATAN: Link di atas aman untuk dikunjungi, tapi diharap untuk tidak meng-klik link yang ada di dalamnya. Segala hal yang timbul akibat ketelerodan pengguna adalah di luar tanggung jawab kami.
Kamu tidak akan bisa mengakses situs tersebut dengan browser biasa, Melainkan kamu memerlukan sebuah browser khusus yang dinamakan Tor Browser.
Gimana? Sekarang kamu sudah bisa memasuki Deep Web atau sisi gelap dari Internet. Silahkan komentar di bawah mengenai pengalaman kalian setelah mengunjungi The Deep Web tadi.

0 comments:

Post a Comment